Sunday 15 March 2015

Aku, Kahitna, Dirinya (Bagian 1)

Hi!

Ide buat nulis selalu aja datang di jam-jam malem gini -_-

Well, sebenernya ide nya udah ada lama sih..

Kamu tau Kahitna gak? Itu lho, band jazz (jazz kinda pop, maybe?) asal Bandung yang udah hampir 30 tahun lebih eksis di Indonesia.

Yup, isinya pada bapak-bapak semua.

Suka banget sama Kahitna itu sebenernya turunan dari papah sih. Waktu jaman SD papah sering dengerin lagu-lagu Kahitna dan Hedi Yunus di kamar pake speaker jumbo ala kondangan.

Waktu itu aku gak tau jelas lagu-lagu yang sering papah dengerin.

Sekitar 2006, kelas 1 SMP aku nonton tipi trus liat ada kahitna lagi nyanyi Aku, Dirimu, Dirinya. Dan secara instan aku langsung jatuh cinta!

Aku langsung minta beliin mama kaset dan juga CD nya. Haha, sebenernya mama pertamanya cuma beliin kasetnya. Trus aku kepengen banget liat video mereka nyanyiin semua lagu di kaset itu. Aku pikir kalau aku beli CD trus aku puter di VCD aku bakal bisa liat video mereka. Dan ternyata, ENGGAK! Hahaha, yaiyalah jelas gak ada video nya!

Mulai saat itu aku mulai ngumpulin semua CD Kahitna dari sesudah album Soulmate sampai album yang sebelum Soulmate. Aku sempat ketemu album Cinta Sudah Lewat yang kalau gak salah rilis sekitar tahun 2003an di rak kaset papah. Aku sebenernya "nyuri" kasetnya, soalnya papah itu sayang banget sama semua koleksinya, dan cuma dengan cara itulah aku bisa nyimpen kasetnya di kamarku sendiri. Semua keluarga pada tau aku fans berat Kahitna dan pada bilang "ah kamu turunan papah banget sih, selera musiknya sama, pasti belajar dari papah deh makanya suka sama Kahitna." Well, that's partially true, tapi aku gak pernah tau papah suka Kahitna sampai aku ngeliat album Cinta Sudah Lewat di ruang kerjanya.

Aku tinggal di Samarinda, dan toko kaset di Samarinda gak selengkap toko kaset di kota lain. Aku harus berburu kaset ke Jakarta dan Bandung atau paling enggak ke Balikpapan. Yang paling sering aku titipin untuk beli kaset Kahitna tuh mama, setiap mama tugas ke luar kota aku pasti minta beliin.

Aku berhasil ngumpulin album Cinta Sudah Lewat, Soulmate, Lebih Dari Sekedar Cantik, Cerita Cinta: 25 Tahun Kahitna dan The Best of Kahitna.

Konser pertama kahitna yang aku datangin sekitar 2013, sebenernya itu bukan konser tunggal Kahitna, itu sebenernya konser 3 dekade Yovie Widianto judulnya Yovie and Friends dan Kahitna jadi salah satu bintang tamunya. Aku bela-belain bolos kuliah trus minta temenin mama sama Pipi untuk nemenin aku di Jakarta. Alhamdulillah semuanya di permudah banget, dari beli tiketnya, trus bisa dapat kamar hotel di Hotel Sultan Jakarta yang satu area sama JCC.


Saking girangnya udah gak fokus mau ambil poto yang bagusan, kehipnotis banget!
The most favorite one! my Hedi Yunus <3
uufftt.... Mario kereeeenn!!!
waktu ngantri.. 1 jam sebelum terhipnotis!
Excuse muka lusuh berminyak. 3 jam dari Malaysia, 2 jam dari soeta haha.

Ah... Kahitna. Bukan cuma kualitas musik dan kualitas personelnya yang buat aku jatuh cinta, tapi banyak cerita dibalik semua lagu yang jadi awal rasa cintaku ke Kahitna.. Termasuk cerita tentang my experience about bullying di jaman SMP dulu yang ada hubungannya dengan Kahitna dan bakal aku share di next post.


Bye bloggy :* 

No comments:

Post a Comment