Thursday 12 March 2015

Mobil-mobilan Tuhan

Jam 2.42 pagi , dan aku bukannya tidur tapi malah ngeblog.

Aku harusnya ngerjain segunung assignments aku daripada nulis ginian.

Anyhoo, aku tiba-tiba aja keingetan tentang mimpi-mimpi aku yang dulu-dulu. Dan sekarang aku udah 21 tahun lebih dan malam ini, di tengah stressnya tekanan batin karna ujian mid-sem dan tugas yang luar biasa, aku baru sadar kalau sebenernya ada mimpi yang gak kesampaian dan ada juga Tuhan dengan baik hatinya menggantinya dengan yang lebih baik.

Dulu aku mimpi pengen jadi dokter. Jadi aku cuma ngimpi pengen keterima di Unmul dan aku gak sepintar itu ternyata. Gak cuma Unmul yang nolak aku, tapi aku juga gagal tes kedokteran Unisba, Hang Tuah dan salah satu universitas di Jambi (atau Jember? lupa!). Cuma Malahayati yang nerima aku.

Akhirnya mimpi itu pun udah kayak tulisan di pasir pantai kena badai! Hilang tanpa jejak, berantakan, amburadul gak jelas.

Dan aku terdampar di farmasi Unmul. Syukur-syukur lah yaa masih ada yang nerima otak yang pas-pasan ini. Tapi di farmasi aku gak ngerasa sedikitpun enjoy belajar tentang apapun. Cuma mata kuliah bahasa inggris doang yang nyangkut dikit di otak.

Tuhan itu sayang banget sama aku.

Di tengah-tengah putus asa, pasrah, dan bener-bener gatau apa yang harus dilakuin, tiba-tiba aja papah ngusulin untuk ke Australia. Aku kaget monyet dong! Aku mikirnya uang dari mana coba di pake buat sekolahin segitu jauhnya. Akhirnya berunding dan papah setuju aku ke Malaysia.

Tahun pertama di Malaysia itu neraka banget!

Tapi tahun demi tahun aku ketemu orang baru, dosen baru, dan MIMPI baru.

Salah satu dosen aku yang sebenernya ngebuka pikiran aku banget kalau jurusan psikologi itu di tekuni dengan baik bakal "menghasilkan" banget!

Oh, aku gak bakal lupa banget sama dosen satu ini. Gaya ngajar dia, cara berfikir dia, betapa profesional nya dia. Aku gak bakal lupa. Dia ini seperti idola baru aku setelah Kahitna, Hedi Yunus, Elfa Seciora, David Foster dan Andrea Bocelli.

Aku bakal buat postingan terpisah betapa penting nya idola-idolaku ini di hidpuku.

Sama seperti betapa album Kahitna yang judulnya Soulmate jadi salah satu saksi gimana aku berusaha survive di SMP.
Ah, itu bakalan jadi another freaking long post di blog ini nantinya.

Intinya, aku sekarang udah punya tujuan baru.

Dulu punya cita-cita jadi dokter.

Sekarang, insyaallah, aku udah tau kemana aku nantinya melangkah.

Jadi buat siapapun yang kecewa hari ini, percaya deh, Tuhan itu yang megang remote control di hidup kita. Kita itu cuma Mobil-mobilan biasa yang geraknya bergantung dengan kekuatan sinyal dari antena kita yang menghubungkan kita dengan Tuhan.

Tuhan itu selalu mengarahkan kita ke jalan yang menurutNya lebih baik dari yang kita rencanakan,

Setahun aku gak nulis apa-apa di blog ini, sekalinya nulis udah bijak banget kesannya. HAHA

Tapi aku serius.

No comments:

Post a Comment