Friday 11 May 2012

B A H A G I A

Menjadi seorang yang bahagia itu mudah. Merasakan kesenangan itu juga mudah. Setelah beberapa bulan aku tinggal sendiri aku jadi sedikit mengerti apa itu bahagia. Untuk menjadi bahagia gak perlu dengan mendapatkan semua yang diinginkan, gak perlu selalu dengan berada di tengah orang yang menyayangi kita, gak perlu selalu dengan limpahan materi. Cukup hanya dengan bersyukur dan menjaga diri untuk tetap berada di jalan Tuhan.. jalan yang baik dan benar.

Dulu aku pernah merasakan bahwa aku akan bahagia saat aku punya pacar yang sempurna dengan kemewahan ini-itu-bla-bla tapi ternyata sekarang aku memiliki seorang kekasih yang gak berlebihan. Dia apa adanya, apa adanya mencintaiku dan aku rasa itu lah hal termahal yang harus dimiliki seorang laki-laki dimanapun! Apa gunanya memiliki seorang kekasih yang berada disisiku hanya karna “sesuatu”. Dan aku bahagia karna dia tulus menyayangiku! Aku tahu itu. Aku bahagia, karna dia mencintaiku tanpa ini-itu-bla-bla.

Dulu aku pernah merasakan bahwa aku akan bahagia saat mama memberikan semua yang aku inginkan, semuanya! Dan mama memberikanku apa yang aku inginkan. Apa aku bahagia? Ok, aku bersyukur karna semua hal yang aku inginkan alhamdulillah selalu mama penuhi namun apa gunanya kamar, barang-barang, tabungan dan mobil yang bagus kalau akhirnya aku meninggalkan itu semua? Aku berada jauh dari semua fasilitas yang kurasa sangat lebih itu. Dan aku berfikir, bisakah aku menukarkan sedikit rasa bahagiaku memiliki barang-barang itu dengan kebersamaan bersama mama papa dan bobby sekarang? Yap! Sekarang.

Dulu aku pernah berfikir bahwa aku akan bahagia saat aku hidup jauh dari orang tuaku dan me-manage semua kebutuhanku sendiri. Dan aku mendapatkan yang aku mau. Aku hidup jauh dari mama papa bobby dan semuanya. Apa aku bahagia hidup sendiri? ENGGAK! Aku membutuhkan mama yang selalu ada untukku, aku membutuhkan papa sebagai orang yang aku takuti, aku membutuhkan bobby sebagai temanku. Aku gak bahagia tanpa mereka.

Dari semua itu apa arti bahagia buatku? BERSYUKUR, NIKMATI, BERDOA DAN BERI YANG TERBAIK.

Bersyukur mendapatkan segala kesempatan yang aku dapatkan sekarang, bersyukur punya orang tua yang baik hati, bersyukur punya saudara yang selalu mensupport, bersyukur atas segala sesuatunya yang telah terjadi dan aku akan bahagia karna selalu merasa tercukupi tanpa “memaksa”

Nikmati jalan yang telah Allah beri buatku, nikmati segala rasa yang tercipta, nikmati homesick yang gak pernah sembuh, nikmati segala proses pembelajaran dalam menjalani hidup. Kelak semua itu akan berguna untuk kehidupanku kedepan. Saat aku menikmatinya, disaat itulah aku bahagia.

Berdoa agar bibit bahagia (mama papa bobby, kekasih, sahabat, teman-teman, hewan kesayanganku) tetap selalu berada disisku hingga akhir hidupku. Berdoa agar aku bisa membahagiakan mereka dan melihat mereka selalu bahagia, saat aku melihat mereka bahagia itulah bahagiaku!

Beri yang terbaik atas segala sesuatunya. Lakukan yang terbaik sebisaku. Karna jalan Allah adalah yang terbaik untukku dan akupun harus memberikan yang terbaik atas segalanya dan aku akan bahagia di akhirnya.

Bahagia itu sederhana.. jadilah orang yang senang! Lakukan segala sesuatunya dengan senang! (indi-penulis)






Jangan memberikan syarat kepada bahagia karna untuk menjadi bahagia itu sebenarnya tanpa syarat! Percaya deh. Dan aku percaya, saat aku menjaga jalanku dan berusaha menjauhi segala laranganNya di saat itulah Allah akan memberikan jalan bahagianya : )

No comments:

Post a Comment