Wednesday 23 May 2012

mau makan aja susah bener!!!!


Hai.. lama banget rasanya baru nulis lagi. Banyak kegiatan yang membosankan yang ngebuat aku jadi males nulis dan terlalu banyak cerita yang mau aku tulis yang akhirnya ngebuat aku pengen tenang dulu. Finally... here I am!

Hmm ternyata hidup jauuuuuuhhh berkilo-kilo meter dari mama itu gak ada enaknya sama sekali! Terutama urusan makan. Selama 3 bulan lebih di Malaysia aku sering banget makan makanan restoran dan aku boseeeennn dan boros banget! Akhirnya aku berinisiatif untuk masak sendiri di rumah dan alhamdulilah rumah baru aku ini dapurnya enak dan gak jorok.

Aku ke supermarket belagak beli panci, penggorengan, pisau dan mi rebus. Percobaan pertama masak mie goreng rebus hampir berhasil, entah indomie buatan Malaysia atau emang akunya yang gak di takdirkan untuk bisa masak yang ngebuat rasa indomie itu gak seenak buatan mbak di rumah.

Aku nyoba untuk nerima kecacatan rasa mie yang aku bikin sampai akhirnya aku berfikir kalau Cuma makan indomie terus bakal gak bagus akibatnya buat tubuh dan aku memutuskan untuk membeli ayam beku yang uda ada bumbunya dan tinggal goreng. Aku pergi ke minimarket beli minyak goreng dan ayam itu. 

Sampe di rumah aku langsug kerja di dapur ngegoreng ayam,  ngeliat dari warnanya yang keemasan dan wanginya bikin aku makin nafsu.
2 ayam goreng dan 3 lembar roti gandum udah siap dimakan. Pertama aku makan kulitnya, dan bener aja rasanya itu krenyes-krenyes gurih, dan kedua aku makan dagingnya rasanya enak gak buruk-buruk amat tapi agak sedikit asam dan kenyal, kemudian aku mencubit daging ayam itu lebih banyak dan ternyataaaaaaa ayam bagian tengahnya masih pink dan bagian tengah tulangnya masih merah darah!

Aku mencoba menerima dengan lapang dada itu kedua kalinya aku makan makanan mentah (pertama kalinya pas aku nyoba sushi yang rasanya kayak kaos kaki kuda! Hueks!). Dengan kejeniusan superku aku kembali menggoreng ayam seperempat masak itu namun kali ini aku membelah-belah ayam itu dengan harapan semua bagian-bagiannya bakal cepet masak dan aku memasaknya dengan api kecil seperti yang sering mama ajarin.

Percobaan kedua ini sepertinya cukup sukses, potonya kecil ayam itu udah keliatan kering hampir gosong tapi tetep terlihat enak dan aku kembali ke meja makan kecilku di kamar. Aku cobain potongan kecil ayam itu dan rasanya bener enak! Aku kembali mengambil potongan-potongan kecil lainnya, begitu sampai ke potongan yang sedikit lebih besar ada rasa aneh dimulutku. Rasa asam itu kerasa. Ini lidah orang Malaysia yang suka beginian atau aku sih yang gagal masak?!. Yaelaaahh masa ayam beku yg udah pake bumbu dan tinggal goreng aja tetep jadi rasa ketek gorila gini sih di tanganku!

Di saat itu pula aku pengen nangis rasanya. Mau makan aja ribet bener dah!

Percobaan bunuh diri itu aku hentikan sebelum aku benar-benar keracunan ayam asam dengan teknik penggorengan yang ancur dan akhirnya aku pasrah makan siang roti gandum dan selai kacang dengan air mata yang mau netes.

Aku kangen rumah. Kangen kehidupanku yang nyaman dulu.

2 comments:

  1. Bersukur aja non__ anda jauh lebih baik, tidak seperti saya yang mau makan aja harus ngutang kanan ngutang kiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. masih alhamdulillah kok.. makasih udah ngingatin untuk bersyukur.
      :)

      Delete