Wednesday 9 May 2012

(FAKE) Good Friends


Beberapa bulan terakhir ini aku mulai punya temen-temen deket entah dari sesama Indonesia dan dari negara lain. Sebenernya aku mulai punya temen deket hampir dari bulan pertama aku di Malaysia sih..

Kenapa aku sebut mereka TEMEN DEKET? Karna kita emang deket banget. Hampir tiap hari aku ngobrol, jalan-jalan dan apapun bareng mereka. Saking deketnya aku menganggap mereka itu seperti keluarga.

Aku sering menuliskan apapun tentang mereka di blog ini. Apapun itu bentuknya aku selalu menuliskan semua kebahagiaanku bersama mereka. Tapi....... aku gatau kenapa setelah aku menganggap mereka itu TEMAN DEKAT selalu aja mereka berubah menjadi seseorang yang berbeda dari sebelumnya. Berbeda dari yang aku kenal.

Apa karna aku menjenuhkan? Tapi aku punya banyak temen deket di Samarinda. Aku juga punya temen deket-dalam arti sebenarnya- disini. Tapi kenapa mereka yang lainnya begitu cepat berubah?

Ok, mereka gak berubah total tapi ada aja sikap mereka yang tiba-tiba muncul dan ngebuat aku ngerasa gak nyaman lagi untuk berteman dengan mereka bahkan sampai ada beberapa dari mereka yang bisa mengancam keamanan diriku sendiri.

Perubahan-perubahan seperti itu membuatku mengedit ulang blogku dan menghapus bagian-bagian yang berhubungan dengan teman yang aku anggap temen dekat itu. Aku kecewa..

Apa mungkin semua orang begitu? Awalnya saja menjadi seperti malaikat namun akhirnya menjadi setan. 
Apa caraku meningkatkan kadar teman biasa menjadi temen dekat itu yang salah? Atau ada alasan lain?
Entahlah.. mulai sekarang aku gak bakal dengan cepat menganggap seseorang itu spesial sebelum mereka menunjukkan bahwa mereka memang benar-benar temen deket dalam arti sesungguhnya.

Aku terlalu cepat percaya, aku terlalu cepat suka, aku terlalu cepat yakin dan aku terlalu polos..

Am I too young to live very far from my family? Am I too young to live alone without anyone who older than me? Am I too bad to have a really good friends?

God! I need your help!

No comments:

Post a Comment